Jumat, 19 Februari 2010

Bahasa Indonesia 2

Facebook Diblokir, Kerja PNS Lebih Mantap
Selasa, 16 Februari 2010 17:21 WIB
AFP

Facebook dan situs jejaring sosial lainnya merupakan ruang publik. Perhatikan apa yang Anda tulis. Jangan sampai menjadi bumerang bagi Anda.

BANTUL, KOMPAS - Setelah Facebook diblokir per 1 Februari 2010 kemarin, kinerja PNS di jajaran Pemerintah Kabupaten Bantul lebih optimal. Dampaknya yang terasa sangat signifikan. Sekarang akses untuk up-load maupun download bisa lebih cepat. "Kalau dulu lambatnya minta ampun karena bandwith tersedot ke Facebook," kata Kepala Kantor Data Elektronik Kabupaten Bantul, Sumasriyana, Selasa (16/2/2010).

Menurutnya, kebijakan pemblokiran tersebut sempat menuai protes dari sejumlah PNS, namun KPDE tetap konsisten dengan keputusan karena mengedepankan profesionalisme kerja. Bagi yang menginginkan akses ke facebook, dipersilakan di luar jam kerja kantor.

Terhitung mulai 1 Febuari nanti, Pemerintah Kabupaten Bantul memblokir situs www.facebook.com , dari pukul 08.00-13.30. Alasannya karena selama ini banyak pegawai negeri sipil yang mengakses Facebook sehingga koneksi internet menjadi lambat. Akibatnya sejumlah instansi kesulitan mengunduh data-data penting dari internet (ENY)


Contoh kaliamat Penalaran :
Karena di kalimat tersebut,menyebutkan bahwa Setelah Facebook diblokir per 1 Februari 2010 kemarin, kinerja PNS di jajaran Pemerintah Kabupaten Bantul lebih optimal.

Contoh kalimat Argumentasi :
Karena di kalimat tersebut terdapat pendapat yang menerangkan bahwa,banyaknya pegawai negeri sipil yang mengakses facebook yang menyebabkan koneksi internet lambat,dan menyebabkan sejumlah instansi kesulitan mengunduh data-data penting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar